• June 17, 2024

Good Bye Yamaha, Tim RNF Resmi Gabung Aprilia untuk MotoGP 2023

Yamaha dipastikan kehilangan satu kekuatannya untuk musim MotoGP 2023. Yap, tim satelit RNF Racing memilih untuk merapat ke Aprilia untuk kejuaraan dunia musim depan. Sebagaimana yang diketahui, tim RNF memiliki opsi perpanjangan kontrak dengan pabrikan Jepang tersebut.

Namun tim yang dikomandoi oleh Razlan Razali itu memilih untuk tidak mengaktifkannya. RNF akhirnya memutuskan untuk membelot ke Aprilia. Kedua belah pihak menekan kesepakatan kerja sama lewat durasi dua tahun, yakni 2023 hingga 2024. Kepastian RNF meninggalkan Yamaha untuk musim depan disampaikan langsung oleh Datuk Razlan Razli.

“Usulan Aprilia Racing memenuhi rencana jangka panjang, strategi, dan keamanan kami untuk dua tahun plus dua tahun ke depan dan saya harus berterima kasih kepada Aprilia Racing atas kepercayaan, kepercayaan, dan keyakinannya kepada kami." "Kami benar benar menantikan musim tahun depan dan ini. Kemitraan baru Pada saat yang sama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha untuk tahun tahun terakhir ini bekerja sama dan tumbuh bersama. "Namun, kami akan mempertahankan fokus kami untuk bekerja keras musim ini untuk meningkatkan hasil kami bersama Yamaha dan akhirnya menutup 2022 dengan nada tinggi," terangnya, seperti yang dikutip dari laman Crash .

Razali berharap dengan bergabungnya ke Aprilia bisa mewujudkan filosofi mereka sebagai tim pengembangan bagi pembalap muda Pandangan bos RNF Razali selaras dengan Aprilia menurut Rivola. Rivola menyatakan tim satelit RNF tidak hanya menjadi kolam bagi pembalap masa depan tetapi juga bagi mekanik, teknisi, dan manajer Aprilia.

"Saya senang mengumumkan kesepakatan dengan RNF Racing," terang Raviola, selaku CEO Aprilia. “Kami selalu berpikir dalam langkah langkah kecil dan saat kami menunjukkan daya saing RS GP kami, bagian alami dari perjalanan ini adalah melihat dua lagi di trek," tambahnya menjelaskan. Aprilia yang merupakan pabrikan asal Italia ini sehari lalu mengumumkan barisan pembalapnya untuk musim depan. 'Saudara' Ducati ini dipastikan masih mempercayakan kursi pembalapnya kepada Maverick Vinales dan Aleix Espargaro untuk MotoGP 2023.

Menjadi pertanyaan adalah akankah Yamaha menjadi pabrikan yang gantian tanpa 'pendamping' alias tim satelit. Sebelumnya kabar yang beredar, tim milik Rossi akan menjadi tim satelit Yamaha sebelum akhirnya meneken kontrak dengan Ducati hingga 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *