• April 18, 2024

Seusai Dapatkan Podium di Barcelona, Jorge Martin Langsung Dilarikan ke RS untuk Naik Meja Operasi

Rider Pramac Ducati, Jorge Martin sukses meraih podium di Barcelona, Minggu (5/6/2022). Podium di Barcelona merupakan raihan penting setelah melalui beberapa hasil yang buruk di balapan terakhir. Kesuksesan itu juga menjadi bekal Jorge Martin yang akan segera melakukan operasi.

Belum pasti apa yang tengah mengganggunya, pria kelahiran Madrid, Spanyol itu menjelaskan bahwa ada masalah fisik pada dirinya. Masalah itu dirasakan setelah balapan di Le Mans, Prancis beberapa waktu lalu. "Hanya di Le Mans saya memiliki masalah fisik," kata Martin dilansir .

Meski begitu, dia merasa bahwa itu bukan masalah utama mengapa performanya kurang maksimal. Bahkan Martin menyebutkan kalau penyebab dirinya kurang perform saat balapan adalah karena kuda besinya kurang kecepatan. "Di balapan lain, semuanya benar benar terjadi. Saya pikir itu salah saya hanya jatuh."

"Sebenarnya, saya kurang kecepatan karena saya mengendarai sepeda yang bukan milik saya." Namun terlepas dari masalah kecepatan hingga fisiknya itu, Martin tetap akan melakukan operasi. Pembalap yang identik dengan nomor #89 di motornya itu mengaku tak begitu memikirkan operasi.

Dirinya tetap yakin akan tampil di Jerman pada balapan seri selanjutnya. Maka dari itu ia berharap operasinya sukses 100 % dan Martin bisa melanjutkan balapan dengan baik. "Saya tidak terlalu memikirkan operasi itu. Saya berharap untuk mendapatkan 100 % ke Jerman."

"Jelas selalu ada risiko, jadi saya berharap mereka 100 % fokus melakukan pekerjaan dengan baik." Naik ke meja operasi dengan bekal podium membuat Martin merasa sedikit lega. Pasalnya selama jarak dua minggu sebelum balapan di Jerman, dia tidak perlu melakoni operasi dengan perasaan was was akibat performanya yang tak kunjung membaik.

"Jelas, tiba di operasi dengan podium membuat saya tiba dengan bantalan kecil untuk memiliki lebih banyak ketenangan pikiran selama dua minggu ini." Untuk itu dia merasa ingin segera menyelesaikan operasi ini dan kembali pulih. Tujuannya agar Martin bisa turut serta dalam balapan di Jerman pada tanggal 19 Juni 2022 mendatang.

Berkat podium di Barcelona membuat gejolak Martin untuk menatap balapan seri selanjutya semakin tinggi. Bahkan dia tak sabar untuk ngebut di Jerman dan kembali berjuang untuk podium. "Jerman adalah trek yang sangat bagus bagi saya, itu adalah salah satu favorit saya di mana saya melaju sangat cepat."

"Saya akan bisa berjuang untuk podium." Pastinya laya dinanti bagaimana progres dari seorang Jorge Martin yang akan melakoni operasi sebelum balapan di Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *