• June 17, 2024

Fauzan Fadel Muhammad Bagikan Pengalaman dan Motivasi Bisnis untuk Mahasiswa Akpar Nusantara

Akademi Pariwisata Nusantara Kampus Diploma III dan IV di bidang Perhotelan dan pariwisata menyelenggarakan pertemuan dan training mahasiswa baru di hotel Citra Dream Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (28/5/2022). Dalam pertemuan yang bertujuan memberikan motivasi mahasiswa dalam membangun kemandirian mahasiswa melalui Bisnis mengundang Tokoh Politik Partai Golkar DKI Jakarta dan pengusaha muda Fauzan Fadel Muhammad yang juga pengurus BPP HIPMI. Saat menyampaikan materi, Fauzan memberikan gambaran bahwa anak muda atau mahasiswa yang ingin sukses harus membangun bisnis sejak mahasiswa, pasti bila ditanya apakah ingin sukses, jawaban semua mahahasiswa pasti ingin sukses.

"Pengalaman saya berwirausaha sejak usia muda sampai sekarang usia saya 29 tahun, itu tidak ada alasan kalau sukses maka harus berbisnis sejak muda dan berbisnis sejak mahasiswa," ujar Fauzan. Nanti, lanjutnya, pasti pertanyan yang muncul adalah mau bisnis apa. "Nah, kondisi saat ini sangat mudah bagi anak muda menjalankan bisnis. Sistem digitalisasi tidak mengharuskan mau bisnis harus punya tempat dan lainya, yang jadi kekuatan adalah kemauan yang kuat dari anak anak muda untuk melakukan bisnis," jelasnya.

Lalu, tambah Fauzan, pertanyaan selanjutnya pasti modalnya bagaimana. Hal ini yang bikin anak anak muda ngak boleh cengeng. Fauzan menuturkan bisnis modalnya kemauan, melihat peluang pasar, dengan sistem digital sekarang tentu modalnya tidaklah besar. "Tetapi kalau ditanya berapa lama bisnisnya bisa sukses, itu yang harus dibuat rumusanya, mulai dari kerja keras, disiplin, membangun jaringan, mencari peluang, membuka cabang dan sebagainya. Tidak usah hitung waktu berapa lama akan berhasil, yang bener terus berjuang sampai bisnismu sukses," jelasnya.

Motivasi yang diberikan oleh Fauzan yang juga putra dari politisi senior Fadel Muhammad yang saat ini menjadi Wakil Ketua MPR RI kepada ratusan mahasiswa baru Akpar Nusantara yang berlokasi di Ciputat tentunya memberikan semangat para mahasiswa baru untuk segera memulai bisnis. Di kesempatan yang sama, penanggungjawab program yang juga Wakil Direktur III Akademi Pariwisata Nusantara Wulan Sri Maulani, SM.MM, dalam sambutannya bahwa kita sangat beruntung dihadiri oleh pengusaha muda sukses dalam rangka memotivasi mahasiswa baru. "Tentu ini sangat berarti untuk mahasiswa baru dengan hadirnya praktisi pengusaha dalam rangka mengajarkan bagaimana berwirausaha sejak muda," ujarnya.

Acara ditutup oleh Dr. Rahmat Kurniawan selaku Ditektur Akpar Nusantara, dengan harapan para mahasiswa dapat mengambil ilmu dari bung Fauzan yang memberikan motivasi kepada mahasiswa. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *