• June 17, 2024

Berniat Beli Toyota Veloz Terbaru? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Toyota Veloz merupakan salah satu mobil MPV yang telah lama diproduksi oleh pabrikan mobil Toyota. Mobil ini memiliki desain yang stylish dan modern, serta dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman. di artikel kali ini akan di bahas kelebihan dan kekurangan toyota veloz.

Kelebihan dari Toyota Veloz

Desain Modern dan Stylish

Toyota Veloz memiliki desain yang modern dan stylish, dengan bentuk body yang aerodinamis dan tampilan yang elegan. Bagian depan mobil dilengkapi dengan lampu depan LED yang memberikan pencahayaan yang lebih terang dan jelas di malam hari. Sementara itu, bagian belakang mobil dilengkapi dengan lampu belakang LED yang memberikan tampilan yang lebih futuristik.

Ruang Kabin yang Luas

Toyota Veloz juga dilengkapi dengan ruang kabin yang luas dan nyaman untuk penumpang. Mobil ini mampu menampung hingga tujuh orang penumpang dengan kenyamanan yang optimal. Selain itu, Toyota Veloz juga memiliki bagasi yang cukup besar sehingga dapat menampung barang bawaan dengan mudah.

Fitur-Fitur yang Canggih

Toyota Veloz dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti sistem kamera mundur, sistem navigasi GPS, sistem audio dengan kualitas suara yang jernih, dan masih banyak lagi. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti ABS, EBD, dan airbag yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Performa Mesin yang Tangguh

Toyota Veloz dilengkapi dengan mesin yang tangguh dan bertenaga, sehingga mampu memberikan performa yang baik di jalan raya. Mesin yang digunakan adalah mesin berkapasitas 1.800cc dengan tenaga maksimal 140 ps pada putaran mesin 6.400 rpm. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Kekurangan Toyota Veloz

Harga yang Mahal

Salah satu kelemahan adalah harga veloz yang cukup mahal. Mobil ini menargetkan segmen pasar menengah ke atas, sehingga harganya memang tergolong tinggi. Jika Anda mencari mobil keluarga dengan harga yang lebih terjangkau, mungkin Veloz bukan pilihan yang tepat.

Konsumsi Bahan Bakar yang Cukup Boros

Meski memiliki mesin yang cukup bertenaga, konsumsi bahan bakar Toyota Veloz tergolong cukup boros. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.800 cc yang cukup besar, sehingga menghabiskan banyak bahan bakar saat digunakan. Namun, hal ini bisa diatasi dengan penggunaan bahan bakar yang lebih baik dan pengemudi yang bijak.

Handling Kurang Responsif

Toyota Veloz memiliki handling atau kemampuan mengemudi yang kurang responsif. Meskipun mobil ini didesain untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, namun handling yang kurang responsif bisa menjadi kendala saat ingin melakukan manuver di jalan yang sibuk atau berbelok di jalan tikus.

Kapasitas Bagasi yang Terbatas

Kapasitas bagasi pada Toyota Veloz tergolong terbatas jika dibandingkan dengan mobil MPV lainnya di kelas yang sama. Hal ini bisa menjadi kendala bagi Anda yang sering melakukan perjalanan jauh dan membawa barang bawaan yang banyak. Namun, Anda masih bisa mengatasi hal ini dengan mengatur barang bawaan dengan baik atau menggunakan carrier di bagian atas mobil.

Ketinggian Mobil yang Rendah

Salah satu kelemahan dari Toyota Veloz adalah ketinggian mobil yang rendah. Hal ini membuat mobil rentan terkena body hit saat melewati jalan yang tidak rata atau berlubang. Namun, Toyota telah melakukan perbaikan dengan meningkatkan ground clearance pada Veloz terbaru.

Kursi Belakang yang Kurang Nyaman

Meski memiliki ruang yang luas, kursi belakang pada Toyota Veloz tergolong kurang nyaman. Bagian bantalan kursi kurang empuk, sehingga bisa membuat penumpang merasa tidak nyaman saat duduk dalam jangka waktu yang lama. Namun, hal ini bisa diatasi dengan menambahkan bantal atau sarung kursi yang lebih empuk.

Fitur Keselamatan yang Masih Terbatas

Toyota Veloz masih memiliki fitur keselamatan yang terbatas jika dibandingkan dengan mobil MPV lainnya di kelas yang sama. Beberapa fitur seperti side airbag, curtain airbag, dan Electronic Stability Control (ESC) masih belum tersedia di beberapa tipe Veloz. Namun, Toyota telah melakukan perbaikan dengan menambahkan fitur keselamatan pada tipe Veloz terbaru.

Harga Veloz

Untuk harga Toyota Veloz, ini tergantung dari tipe dan varian yang dipilih. Secara umum, harga Toyota Veloz terbaru di Indonesia berkisar antara Rp 433 juta hingga Rp 506 juta. Berikut adalah daftar harga Toyota Veloz  di lansir dari berbagai sumber:

  • Veloz 1.5 G M/T: Rp 286.000.000
  • Veloz 1.5 G A/T: Rp 302.000.000

Namun, harga tersebut bisa berbeda-beda tergantung dari lokasi dan juga dealer yang menjual. Beberapa faktor lainnya yang bisa mempengaruhi harga adalah promo dan diskon yang ditawarkan oleh dealer dan juga leasing, serta kondisi pasar otomotif saat itu. Meskipun harga Toyota Veloz terbilang cukup mahal, namun mobil ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Bagi anda yang berniat ingin membelinya dapat melakukan kredit veloz dengan bunga rendah di toyotaastrido.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *