• June 17, 2024
drakor terbaru 2023

Drakor Terbaru 2023: Deretan Drama Korea yang Wajib Anda Tonton

Dunia drama Korea (drakor) terus menghadirkan berbagai cerita menarik dengan tampilan visual dan akting para aktor yang memukau. Tahun 2023 ini, beberapa drakor terbaru hadir dengan premis yang menarik dan berkualitas tinggi. Drakor terbaru 2023 menghadirkan kisah-kisah yang beragam, berkualitas tinggi, dan didukung oleh para aktor dan aktris berbakat. Berikut adalah lima deretan drakor terbaru yang patut Anda pertimbangkan untuk menambah daftar tontonan Anda.

1. “Moon in the Day” (2023)

Drama ini sedang dalam proses tayang sejak 1 November dan diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Heyum. Ceritanya mengisahkan dua jiwa dan satu kutukan yang melintasi ribuan tahun, dimulai dari pembunuhan seorang jenderal pada masa lalu. Meskipun beberapa penonton memberikan sorotan pada penampilan Kim Young-dae, drama ini mendapatkan kenaikan peringkat pada episode kedua. Dengan potensi cerita yang menarik, “Moon in the Day” menjadi salah satu drakor yang sayang untuk dilewatkan.

2. “Daily Dose of Sunshine” (2023)

Drama ini tayang perdana di Netflix sejak 3 November dan disutradarai oleh Lee Jae-kyoo. Kisahnya berkisah tentang Jung Da-eun, seorang perawat penuh empati di Departemen Psikiatri di Rumah Sakit Universitas Myungshin. Menariknya, drama ini diadaptasi dari webtoon Kakao berjudul “Morning Comes to Psychiatric Wards” karya Lee Ra-ha, seorang mantan perawat yang membawa pengalaman pribadi dalam dunia kesehatan ke dalam ceritanya. “Daily Dose of Sunshine” menjanjikan kombinasi cerita hangat sekaligus berbobot seputar kesehatan mental, diperkuat dengan penggarapan yang kuat dan unsur komedi yang menghibur.

3. “Vigilante” (2023)

Dengan mengadaptasi webtoon Naver, “Vigilante” mengikuti perjalanan Kim Ji-yong, seorang mahasiswa akademi kepolisian yang menjalani kehidupan ganda sebagai pelajar teladan di siang hari dan penegak keadilan pada malam hari. Dibintangi oleh Nam Joo-hyuk, Yoo Ji-tae, Lee Joon-hyuk, dan Kim So-jin, drama ini mengeksplorasi tema kejahatan dan keadilan, menawarkan kisah aksi yang menegangkan dan berpotensi memicu diskusi tentang sistem hukum dan moralitas tindakan vigilante.

4. “Goryeo-Khitan War” (2023)

Tayang perdana mulai 11 November di KBS2, “Goryeo-Khitan War” mengisahkan tentang Raja Hyeonjong yang menyatukan Goryeo melalui kepemimpinan toleran dalam perang melawan Khitan, dibantu oleh Jenderal Gang Gam-chan. Drama ini bukan hanya merayakan ulang tahun ke-50 KBS, tetapi juga menampilkan aktor veteran Choi Soo-jong setelah sepuluh tahun. Dengan latar belakang sejarah yang kompleks, drama ini menjadi pilihan yang sempurna bagi Anda yang menyukai cerita sejarah nyata, diiringi dengan elemen dramatis yang mendalam.

5. “Secret Playlist” (2023)

Dengan mengadaptasi webtoon populer berjudul “Play, PLII” karya 2F, “Secret Playlist” mengisahkan tentang Song Han-ju, seorang mahasiswi universitas dengan identitas rahasia sebagai YouTuber musik bernama PLII. Drama ini menjanjikan cerita romansa yang menarik dengan latar belakang aplikasi pesan yang membawa nuansa unik generasi MZ. Dengan judul yang menggoda dan subjudul yang menarik, “Secret Playlist” menjadi pilihan yang cocok untuk Anda yang mencari kisah romantis yang segar dan penuh intrik.

Kesimpulan

Dengan beragamnya drakor terbaru yang menarik pada tahun 2023, tahun ini benar-benar menjadi momen yang penuh antusiasme bagi para pecinta drama Korea. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan setiap emosi, tertawa, dan terbawa suasana yang dibawakan oleh kelima drakor ini. Bagi para pencinta drakor, tahun 2023 menawarkan petualangan yang tak terlupakan. Selamat menonton dan nikmati setiap momen dramatis dari Moon in the Day, Daily Dose of Sunshine, Vigilante, Goryeo-Khitan War, dan Secret Playlist!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *