• June 17, 2024

Adrien Rabiot Setuju Gabung Manchester United, Tinggal Tunggu Restu dari sang Ibu

Manchester United nampaknya tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan rekrutan teranyar untuk mengisi barisan gelandang. Adrien Rabiot disebut sebut sudah menjalain kesepakatan dengan Manchester United. Kabarnya, pemain yang masih berstatus sebagai penggawa Juventus itu dikontrak selama tiga tahun oleh klub penguasa Old Trafford ini.

Namun, kepindahan Adrien Rabiot sedikit tersendat lantaran masih menunggu restu dari sang ibu. Sejumlah media Italia seperti Football Italia maupun Calciomercato mengabarkan transfer Rabiot ke Manchester United menemui titik temu. Pun dengan SkySports yang menuliskan hal serupa: "Manchester United menemui kesepakatan dengan Juventus perihal transfer (Adrien) Rabiot".

Sebagaimana yang diketahui, Setan Merah susah payah mencoba untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Eks Ajax tersebut sejatinya diproyeksikan mengemban tugas ditinggalkan Paul Pogba yang hengkang ke Juventus. Namun negosiasi Barca dengan MU menemui kebuntuan. Mau tak mau Setan Merah harus mencari opsi lain.

Pilihan klub elite Liga Inggris itu jauh kepada Adrien Rabiot. Setan Merah dan Juventus dilaporkan sudah mencapai kata sepakat terkait mahar transfer sang gelandang. MU bersedia membayar sekitar 15 juta Euro untuk jasa sang gelandang. Jadi sekarang MU tinggal mengurus kontrak sang gelandang dengan sang agen untuk menuntraskan transfer ini.

Namun ada satu kendala yang menjadi hambatan kepindahan eks PSG itu ke Liga Inggris terealisasi dengan cepat. Agen sekaligus ibu Rabiot, Veronique Rabiot masih belum memberikan lampu hijau atas kepindahan sang putra. Hal ini disebabkan dia meminta Setan Merah memberikan gaji dengan nominal tinggi untuk Rabiot.

Sebagai informasi saja, penggawa Timnas Prancis tersebut tergolong pemain dengan penghasilan tinggi di Juventus, 7 juta euro. Terlepas dari itu, jika transfer Rabiot ke MU terelaisasi, maka Bianconeri jelas diuntungkan. Pasalnya, Bianconeri mendatangkan sang gelandang dari PSG dengan status bebas transfer musim 2019 lalu. Sejauh ini, Adrien Rabiot membukukan enam gol dari 129 di pertandingan resmi untuk Juventus.

Sebelumnya Manchester United berhasil merekrut Christian Eriksen dari Brentford dengan status sebagai free agent. Kedatangan Rabiot diharapkan menambah kekuatan lini tengah MU yang pada laga perdana Liga Inggris tampil jeblok. Imbasnya, Setan Merah KO di kandang dari Brighton dengan skor 1 2 pada laga pembuka Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *